Kamis, 19 Januari 2012

Pantai Anyer / Carita Beach

Pantai Carita
Sedikit Cerita menuju Carita, Pantai Carita terletak di semanjung selat sunda. Pantai selatan ini apabila terus di telusuri akan terhubung dengan pantai pelabuhan ratu melewati pantai yang cukup terkenal yaitu Malimping iland.

Berwisata di pantai anyer carita sangat memikat bagi para wisatawan karena pantai ini mempunyai keindahan alam yang berupa pantai berpasir putih yang membentang luas di sepanjang kawasan wisata anyer carita membuat pantai ini ramai dikunjungi oleh parawisatawan asing maupun domestic. selain itu yang menjadikan pantai ini sebagai tempat yang ideal untuk berwisata adalah karena selain pemandangan yang indah juga anda dapat bermain permainan air (water sport) seperti jetsky, banana boat, kayak, dll

Bagi anda yang handak mengunjungi pantai ini hendaknya membawa kendaraan sendiri atau menyewa BUS apabila rombongan anda banyak, karena dengan kendaraan sendiri anda bebas memilih ingin bermain di pantai yang mana. setiap memasuki daerah pantai anda akan dikenakan retribusi masuk yang dihitung per kendaraan dan akan mendapatkan karcis serta stiker tempat wisata tersebut. 
Ketika sampai disana anda akan langsung di satroni oleh para pedagang yang menawarkan jasa tato ataupun barang dagangan mereka. selain itu anda pula akan di tawari untuk permainan olahraga air oleh orang yang membawa - bawa pelampung.
 demi kenyamanan anda 
jangan sekali - kali meladeni mereka, karena sering terjadi hal seperti ini : 

"Nenek renta menawarkan opak dagangannya dengan muka melas dan memprihatinkan, dengan rasa iba saya membeli dagangannya (opak tersebut), 5 menit kemudian segerombol nenek lainnya menyerbu mobil saya dan meminta belas kasihan untuk membeli dagangan mereka (Opak juga). ketika saya bilang tidak, mereka malah mengikuti kita kemanapun sepanjang pantai (kecuali kita cabut pulang meninggalkan lokasi)"

Saran saya apabila anda memang ingin membeli sesuatu, janganlah membelinya di dekat mobil anda agar penjual sulit menginformasikan posisi kita ke teman yang lain.

Selain itu apabila ingin bermain water sport, jangan sekali - kali deal di parkiran (Karena dengan begitu dia bisa tau asal kita dari mana dari plat kendaraan anda, dan mereka tidak segan2 menaikan harga). harga normal untuk banana boat adalah 10.000 / orang untuk sekedar bermain di bibir pantai (sekitar 10 menit), dan 15.000 - 20.000 untuk ke tengah (ke pulau mereka bilang, padahal hanya berhenti di deramaga dan balik lagi sekitar 30 - 45 menit) apabila anda memiliki saudara /kerabat yang bisa dan faseh berbahasa sunda saya sarankan agar teman anda yang menegosiasi harga menggunakan bahasa sunda yang mencerminkan kesederhanaan.

pengalaman saya:
Abang: "dek naik banana de, seru ayo ajak temannya di sana penuh, harus booking dari sekarang disini",
saya: "nggak ah bang baru sampe, nanti aja"
Abang: "Nanti penuh, ade booking aja dulu, nanti saya bawakan pelampungnya ke mobil ade, ke pantainya    terserah mau kapan saja, bisa istirahat dulu kalo pelampung sudah ada ade pasti kebagian nanti, soalnya lg ramai"
saya:"Berapa bang?" (iseng karena risih)
Abang: " ade berapa orang?"
Saya: "6 orang bang"
Abang: "Rp.300.000 aja de, puas sampe pulau di tengah"
Saya: "Aduh punten akang, abdi teh minggu kamari kakarak uih ti dieu, yeuh tingali foto-foto na (padahal foto 2 tahun lalu) kamari oge teu sakitu da hargi na"
Abang: "nya atuh atos sabaraha hoyong na?"
saya: "Rp.10.000 we sa urang"
Abang: " atuh tong sakitu jang, teu tiasa geus we Rp.15.000 saurang nya"
saya:"yaudah deal bang"
si abang pun balik ke mobil membawa 6 buah pelampung.
dengan nego sunda version saya dapat Rp.15.000 x 6 = Rp. 90.000 saja dari awalnya Rp. 300.000
Banana Boat Murah Meriah
Dari Bogor Akses Menuju Carita yaitu bisa melalui Leuwiliang - Rangkas - Anyer (NON TOL)
apabila hendak melalui tol anda tinggal mengarahkan mobil anda menuju TOL Merak, exit pintu CILEGON BARAT, setelah itu ambil kiri, lalu lurus menuju kawasan industri Krakatau Steel, disepanjang jalan setelah keluar tol anda akan dapat melihan Gn.Krakatau dari kejauhan..
Dari sini menuju pantai carita membutuhkan waktu sekitar 45 menit, akses jalan menuju kesana cukup bagus, namun sedikit sempit..
-semoga bermanfaat-
monggo coment


Tidak ada komentar:

Posting Komentar